MENGELOLA BISNIS DISTRO
Kaos Distro – Menjamurnya outlet-outlet distro menjadi cerminan betapa
potensialnya bisnis ini, potensi bisnis ini didukung oleh semakin banyaknya
orang-orang yang memperhtikan penampilan mereka. Makin berkembangnya bisnis ini
secara umum telah mendongkrak usaha kecil karena biasanya distro yang kini
berkembang dikelola oleh pemodal-pemodal kecil dan menengah.
Laris manisnya bisnis distro ini tak terlepas dari kaula
muda yang menjadi konsumen utama, ingin tampil beda karena biasanya desain koas
distro mempunyai desain unik, kreatif dan yang paling penting adalah limited,
dan desain Kaos distro yang memiliki desain yang bagus, unik dan limited lah
yang biasanya laku keras dipasaran.
Bahan yang sering digunakan tuk desain kaos distro mulai
dari bahan cotton combed hingga dgn bahan tc atau pe. Tinta yang dipakai tuk
kaos distro juga bervariasi sesuai dgn harga yang akan dijual. Biasanya harga
mahal tintanya pun akan mempunyai kualitas yang bagus dan awet. Pemilihan tinta
kaos distro terkadang mempunyai standart yang bagus.
Pemilihan lokasi toko menjadi faktor penting dalam bidang
pemasaran, disarankan memilih lokasi yang strategis dalam artian banyak
dilihat dan dijangkau orang khusunya kawula muda, terlebih lagi dekat dengan
komunitas atau tempat ngumpulnya anak muda atau pun sekolah dan mall, krena
otomatis sebagai promosi langsung.
Cikal bakal distro dimulai pada awal pertengahan tahun 1990-an di Bandung. Kala itu, banyak band-band independent seperti Cherry Bombshell, Pure Saturday dll berusaha untuk mempromosikan nama band mereka. Salah satu jalannya melalui penjualan merchandise seperti t-shirt, kaset, dan stiker. Untuk tempatnya pun sederhana, sekedar etalase dan rak untuk menjual t-shirt dan merchandise. Lambat laun distro pun merambah ke komunitas lainnya seperti komunitas skateboard dan punk. Memang perkembangan distro tidak bisa dilepaskan dari peran komunitas yang membesarkan nama distro itu sendiri
Disarankan
untuk bisnis distro ini mempunyai cirri khas untuk desain kaos distro yang anda
jual, semakin baik jika anda bisa memproduksi.
Desain kaos distro biasanya sangat simpel dan tidak begitu
rumit dalam proses pengerjaan sablon. Desain yang tegas dan besar adalah ciri
khas dari kaos distro. Tidak ribet dan kecil-kecil. Jarang sekali kaos ditro
menggunakan warna sparasi karena meminimalisir reject dari kaos itu sendiri.
Anda jangan berpikir kaos distro itu murah jika anda memilih
kualitas yang baik dan bagus. Kaos distro harganya sangat tinggi sehingga jika
membeli kaos tersebut sebaiknya pilih yang cermat agar tidak kecewa. Produksi
kaos distropun juga tidak banyak biasanya antara 25pcs – 100pcs. Hal ini
dikarenakan kaos ini hanya dipakai oleh orang-orang tertentu dan jika anda
jalan-jalan tidak malu karena kaosnya kembar dgn orang lain yang tidak anda
kenal.
Misalnya seperti kaos distro yang digunakan oleh ariel noah,
distro tersebut bernamakan 3second. 3second sendiri ada 4 macam merk, 3second
sendiri, greenlight, moutley, and the famo. 3second distro paling popular di
Indonesia, dimana harganya tidak terlalu mahal, barang mudah dijangkau di
outlet2 yang ada di kota anda dan yang satu lagi kualitasnya sangat memuaskan.
Nah itu dia yang bikin ariel noah tertarik memakai sponsor distro ini. Jadi
apabila anda pengen menjadi setampan dan semodis ariel noah, pakailah dan
belilah produk 3second ini. Dijamin barang memuaskan.
0 komentar:
Posting Komentar